Kamis, 11 Februari 2021
Penugasan Modul 2.1.a.7 - RPP PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI
Dalam proses pembelajaran, guru harus dapat mencermati proses pembelajaran di kelas, terlebih lagi bagi guru yang mengajar Bahasa Inggris di jenjang SMP, guru sering melakukan proses pembelajaran yang sama terhadap semua muridnya, belum tentu semua muridnya paham dengan Bahasa Inggris, terutama anak-anak yang berasal dari pelosok, mengingat pembelajaran Bahasa Inggris tidak wajib diajarkan di jenjang SD.
Seperti halnya penulis, bertugas di SMP Negeri 1 Amlapura, letak sekolahnya di kota tetapi kebanyakan murid di sekolah kami berasal dari daerah pelosok. Sehinmgga pada saat pembelajaran Bahasa Inggris ada murid yang lancar berbahasa Inggris, ada yang setengah lancar, bahkan ada yang tidak mengerti sama sekali. Ini tentu menciptakan maslah bagi dalam proses pembelajaran, oleh karenanya penulis melakukan Pembelajaran Berdiferensiasi, yaitu membedakan proses pembelajaran terkait kesiapan mereka untuk belajar.
Untuk itu penulis mendesain RPP Pembelajaran Berdiferensiasi seperti tertuang berikut ini :
Demikianlah proses pembelajaran yang penulis lakukan di kelas. Mohon koreksi dan kritik yang bersifat membangun.
Terimakasih.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar